Pages

Penyelundupan BBM Terbesar Dalam Sejarah Ditangkap!

05 June 2014

Penangkapan dilakukan saat kapal tanker tersebut sedang bernegosiasi hargahttp://images.detik.com/content/2014/06/04/1034/112026_08_154847_190345_oil.jpegKarimun □ Petugas Bea dan Cukai Kepulauan Riau, bersama dengan Kepolisian dan Satgas BBM berhasil menangkap dan menggagalkan penyelundupan BBM dan minyak mentah terbesar sepanjang sejarah Indonesia.

"Tadi subuh, kita bersama Satgas BBM, KP4, dan Bea Cukai Kepulauan Riau berhasil menangkap penyelundupan BBM terbesar dalam sejarah republik ini," ungkap Kapusdik Reskrim Polri Kombes Pol Alex Sampe saat dihubungi detikFinance, Rabu (4/6/2014).

Alex mengungkapkan, sebanyak 59.888 metrik ton BBM masih berada di dalam kapal tanker penyelundup, dan 650.000 ton yang sudah dijual ke kapal-kapal juga berhasil diamankan. Kapal ditangkap di perairan Karimun.

"Semua kapal kita tahan, termasuk yang 650.000 ton yang berhasil dijual ke kapal-kapal kita sudah tangkap semua, kita tangkap di sekitar perairan Karimun," ujarnya.

Alex menambahkan, minyak yang diselundupkan tersebut ada yang berupa BBM ada pula yang masih dalam bentuk minyak mentah. Nilai dari minyak yang akan diselundupkan tersebut diperkirakan mencapai triliunan rupiah.

"Jumlahnya besar, triliunan, minyak-minyak kita ini mau diselundupkan ke luar negeri dan ke kapal-kapal yang tidak boleh menggunakan BBM subsidi. Yang mau diselundupkan ini mulai dari solar subsidi sampai minyak mentah," tegasnya.

Alex Mengungkapkan lagi, penangkapan dilakukan saat kapal tanker tersebut sedang bernegosiasi harga dan sudah menyalurkan minyak mentah kurang lebih sebanyak 1.000 ton ke kapal lainnya.

"Kita tangkap saat mereka lakukan transaksi kencing 1.000 ton minyak mentah ke kapal MT Ocean Maju," tutupnya.(rrd/dnl)


  detik  

No comments:

Post a Comment

 

Populer