Pages

[Latgab 2014] Mobilasi Udara Pasukan Raider

05 June 2014

Mobilisasi udara dengan menurunkan pasukan Batalyon Raider itu dilakukan sebagai upaya pengejaran terhadap lawan usai dipukul mundur oleh pasukan Infanteri dan Kavaleri.
Aksi pasukan Batalyon Raider menuruni tali dari helikopter Super Puma selama mobilisasi udara (mobud) dalam Latihan Gabungan (Latgab) TNI 2014 di Pusat Latihan Pertempuran (PLP) Marinir-5-Baluran, Asembagus, Situbondo, Jatim, Rabu (4/6).
Helikopter Mi17 mengangkut Meriam Howitzer selama mobilisasi udara dalam Latgab TNI 2014. Helikopter ini memiliki kemampuan angkut barang dan pasukan dengan beban cukup besar.
Helikopter Mi17 mendarat di lokasi mobilisasi udara dalam Latgab TNI 2014 di Puslatpur Marinir-5-Baluran, Asembagus, Situbondo.
Helikopter Super Puma melakukan mobilisasi udara dalam Latgab TNI 2014 di Puslatpur Marinir-5-Baluran, Asembagus, Situbondo.
Pasukan Batalyon Raider yang diangkut oleh Bell 412 siap untuk diterjunkan dalam mobilisasi udara.
Sejumlah helikopter Bell 412 milik Penerbad TNI AD, melakukan mobilisasi udara penurunan pasukan Batalyon Raider saat Latgab TNI 2014. Helikopter Mi35P terlihat mengamankan penurunan pasukan dari gangguan musuh.
Helikopter Super Puma TNI AU selain digunakan sebagai combat SAR (CSAR), juga dapat berfungsi sebagai helikopter angkut personil maupun barang.
   Merdeka | Antara 

No comments:

Post a Comment

 

Populer