08 November 2011

Joe frazier meninggal dunia

Joe Frazier meninggal dunia, mantan juara dunia tinju kelas berat joe frazier akhirnya meninggal karena penyakit kanker lever yang diderita nya. joe frazier merupakan salah satu petinju legendaris yang sangat hebat. Joe Frazier yang mendapat julukan "Smokin Joe" karena kegemarannya merokok merupakan peraih medali emas Olimpiade 1964. Ia merebut gelar juara dunia tinju kelas berat dengan memukul KO Jimmy Ellis pada 1970.


Setelah mempertahankan gelarnya beberapa kali, termasuk melawan Muhammad Ali pada 1971, Frazier kehilangan gelarnya saat melawan George Foreman di Kingston, Jamaika, pada 1973.

Frazier dikenal karena tiga pertarungannya yang legendaris melawan Muhammad Ali. Pertarungan ketiga mereka pada 1975 berlangsung sangat brutal sehingga mendapat julukan "Thrilla in Manila". Saat itu Frazier kalah setelah mundur pada ronde 15.

Salah satu rekan frazier sesama petinju yaitu muhammad ali ikut mendoakan kepergian joe frazier, Ali yang pernah terlibat dalam tiga pertarungan legendaris dengan Frazier menyatakan hal ini melalui sebuah pernyataan tertulis.

"Berita tentang Joe sangat sulit diterima," ungkap Ali yang telah berusia 69 tahun. "Joe merupakan seorang petarung dan saya berdoa untuk pertarungannya kali ini."

Frazier didiagnosis menderita kanker lever sebulan lalu. Manajernya, Lelie Wolff, mengatakan, tidak ada kemajuan berarti dalam perkembangan kesehatan Frazier. Petinju yang kini telah berusia 67 tahun ini merupakan petinju yang mengalahkan Ali saat keduanya bertemu di Madison Square Garden pada 1971.

Selamat jalan Joe Frazier.


0 comments:

Post a Comment