Pages

Mengganti Font dan Warna Judul

05 August 2010

Kenapa harus diganti? Jawabannya tentu banyak kemungkinan. Tapi yang jelas font dan warna judul blog ini memang jadi sasaran awal bila berhubungan dengan utak atik tampilan. Sebabnya karena bagian inilah yang pertama kali terlihat begitu sebuah blog baru dibuka. Boleh dikatakan bagian ini (header) bagaikan mahkota pada sebuah blog. Nah, yang menjadi masalah: Bisakah font dan warna judul blog ini diganti? Jawabannya tentu saja bisa. Karena blogspot memang sudah menyediakan fasilitas untuk ini. Caranya pun juga sangat mudah. Sebagai contoh anda bisa ikuti beberapa langkah di bawah ini:

1. Masuklah ke halaman Dasbor blog anda lalu klik Rancangan.

2. Selajutnya klik Perancangan Template



3. Klik pada Advanced


4. Untuk mengganti jenis fontnya cari dan kliklah Font Judul Blog.
5. Maka disamping kanannya akan muncul fasilitas untuk mengatur model, ketebalan, dan ukuran fontnya. Silahkan anda pilih pengaturan setiap bagian tersebut sesuai keinginan anda. Jangan lupa perhatikan setiap bagian yang anda klik akan langsung menampilkan perubahan pada judul blog anda (lihat perubahan di bagian bawahnya).



6. Jika sudah selesai sekarang anda bisa beralih untuk mengganti warna fontnya. Caranya cari dan kliklah pada Warna Judul Blog.





7. Maka di sampingnya akan muncul tabel warna. Kliklah salah satu warna yang anda inginkan dan lihatlah perubahnnya.



8. Jika kurang puas dengan koleksi warna yang tersedia maka anda bisa cari warna lain dengan mengklik tanda panah di bagian kanan atas, sehingga akan muncul kotak koleksi warna yang lebih kaya.



9. Jika sudah sekarang kliklah APPLY TO BLOG.


10. Maka akan muncul tulisan seperti di bawah ini, sebagai tanda bahwa perubahan yang anda lakukan sedang disimpan. Tunggulah hingga prosesnya selesai.


11. Sekarang kliklah View Blog untuk melihat hasilnya.




No comments:

Post a Comment

 

Populer