Pages

Tag Scanner Editing Tag Koleksi File Musik

07 September 2011

Bagi sahabat 4-jie yang suka mendengarkan musik di komputer menggunakan music player, pasti tidak asing dengan Tag info atau yang sering disebut ID tag. Ada bermacam-macam jenis ID tag, antara lain ID3v1, ID3v2, Vorbis comments, APEv2, WindowsMedia dan MP4 (iTunes) tag. Detail ID tag inilah yang akan ditampilkan di music player mu.

Mengubah ID Tag Koleksi Musik sobat dengan TagScanner. Terlihat ada beberapa detail yang bisa disimpan di ID tag, seperti track, title, artist, album, year, dll. Dengan adanya ID tag yang lengkap, maka kamu bisa lebih mudah menemukan lagu yang kamu inginkan. Hal ini karena rata-rata yang ditampilkan di music player adalah ID tag nya dan bukan nama file nya.

Sebenarnya, hampir semua music player memiliki fitur tag editor dimana kamu bisa mengubah tag file musik kamu. Namun sayangnya, tag editor bawaan music player ini sebagian besar mengharuskan kamu mengubah tagnya satu per satu. Jika koleksi musik kamu sangat banyak, tentu saja hal ini akan sangat melelahkan.

Beruntung ada sebuah software yang bisa kamu gunakan untuk mengubah dan mengedit ID tag banyak file musik kamu sekaligus dengan mudah. Software ini adalah TagScanner.

TagScanner merupakan software multifungsi yang bisa kamu gunakan untuk mengorganisir dan memanage koleksi musik kamu. Dengan berbagai fitur dan kemudahan yang ada di TagScanner, kamu bisa mengubah dan mengedit ID tag dengan jauh lebih mudah dan cepat daripada ketika kamu menggunakan tag editor bawaan dari music player kamu.

Beberapa hal yang bisa dilakukan oleh TagScanner antara lain:
1. Memanage dan mengorganisir koleksi musik kamu dengan mudah.
2. Mengedit dan mengubah tag file musik kamu.
3. Merename file secara otomatis berdasarkan informasi yang ada di ID Tag.
4. Merename file berdasarkan ID tag nya.
5. Mentransformasi data yang ada di tag maupun file name.
6. Mendapatkan data album info dari online music database seperti Freedb dan Amazon.
7. Bisa mengedit banyak Tag musik sekaligus.
8. Memiliki fitur playlist maker untuk membuat dan mengekspor playlist ke file HTML atau Excel.
9. Mendukung berbagai macam format audio populer seperti MP3, OGG, Musepack, Monkey’s Audio, FLAC, AAC, OptimFROG, SPEEX, WavePack, TrueAudio, WMA, MP4 dan lain-lain.
10. mendukung berbagai macam jenis ID tag seperti ID3 1.0/1.1/2.2/2.3/2.4 tags, APE v1 and v2 tags, Vorbis Comments, WMA tags dan MP4(iTunes) metadata.
11. bisa mengedit dan menambahkan cover art dan lirik pada file musik.

Langsung klik saja link download sesuai dengan versi yang kamu inginkan (Installer atau portable)

Dengan menggunakan TagScanner ini, maka mengubah ID tag koleksi musik
kamu menjadi lebih mudah dan cepat. kamu bisa mengubah ID tag banyak file musik koleksi kamu sekaligus. Selamat mencoba

TagScanner ini bisa kamu dapatkan secara gratis dengan mendownloadnya disini:

http://www.mediafire.com/?vbb47bs66s5gb3b

No comments:

Post a Comment

 

Populer