Pages

Cara Mudah Membuat Sitemap Di Yahoo

13 September 2011

Cara Mudah Membuat Sitemap Di Yahoo - SEO Memang tidak ada habisnya. Untuk dapat mensubmit postingan dan menayangkan di search engine memang bisa secara otomatis tanpa perlu kita otak atik. Namun, kalau ada cara yang lebih baik dan dapat membuat blog kita terindex dan tersubmit di search engine kan tidak ada salahnya dong :). Kali ini kita akan bahas tentang cara mudah membuat sitemap di yahoo. Jadi, kita akan bahas satu per satu. Supaya tidak penasara yuk langsung saja kita baca :


1. Silahkan langsung menuju ke Yahoo Site Explorer
2. Klik "Sign In' link yang di bagian atas halaman,lihat screenshot di bawah ini dan masuk ke accoutnt Anda.
klik pada 'tanda di link'
3. Ketik url blog Anda di kotak yang disediakan seperti yang ditunjukkan pada gambar di bawah. Jangan lupa untuk mengganti 'yourblogurl' dengan url asli dari blog Anda dan klik pada 'Add My Site
4. Setelah menambahkan situs, Anda perlu Otentikasi (Verifikasi kepemilikan Anda).
Ada dua cara untuk memverifikasi ownership.Pertama adalah kamu cukup meng-upload file ke direktori root dari situs Anda yang tidak dapat mungkin di blogger.
Satu lagi adalah untuk 'menambahkan metatag' yang mungkin dan satu-satunya cara untuk memverifikasi kepemilikan bloggers.First, salin metatag yang ..
Selanjutnya, masuk ke account blogger anda Edit html dan paste metatag di bawah tag <head> dan SAVE THE PERUBAHAN, lihatlah screenshot di bawah ini.
Berikutnya, Anda akan mendapatkan pesan yang mengatakan bahwa "situs Anda tertunda otentikasi '
Catatan: Jangan menghapus metatag, mereka akan memvalidasi ulang kepemilikan Anda dengan memeriksa kepemilikan Anda secara teratur.
5. Selanjutnya, kembali ke 'explorer Situs rumah', dan centang kotak di samping url blog Anda dan klik pada tombol Manage.


6. Ketik rss.xml atau atom.xml di kotak provided.It membantu yahoo untuk menemukan lebih banyak konten situs Anda melalui rss atau atom feed dan untuk mengindeks halaman blog anda cepat setiap kali blog Anda updated.Next, klik pada add pakan tombol. 


Anda telah berhasil dikirim sitemap blog Anda ke yahoo.Check account Anda setelah beberapa hari dan Anda akan melihat blog Anda diindeks di mesin pencari yahoo. Semoga bermanfaat untuk kita bersama :D

No comments:

Post a Comment

 

Populer