Pages

Imaniar Kesal Lagunya 'Dibajak' Penyanyi Malaysia

29 December 2010

Detail Berita
Misha Omar dan Imaniar
JAKARTA- Siapa yang tidak kesal kalau hasil jerih payah yang menikmati justru orang lain. Penyanyi Imaniar merasakan itu saat lagunya dibajak penyanyi cantik asal Malaysia, Misha Omar, yang sudah berjalan empat tahun lamanya.

Imaniar menuturkan lagunya yang dibajak berjudul Semoga Abadi. Lagu tersebut pernah dirilis pada tahun 2000 berada di bawah payung BMG Indonesia. Namun karena terjadi krisis saat itu, katanya, promo album jadi tidak maksimal.

Walau sudah empat tahun lamanya, dia mengaku, baru empat bulan yang lalu dirinya dikejutkan sosok penyanyi yang bernama Misha Omar menyanyikan lagu yang sama persis, yang diklaim Imaniar adalah ciptaannya.

Imaniar menjelaskan awal dia tahu lagu miliknya di nyanyikan orang.“Saya kan chat sama teman-teman, terus teman aku bilang,’Ini kan lagunya Misha Omar, lagu ini ngetop banget di Malaysia’. Terus aku klik Semoga Abadi-nya Misha Omar, yang upload sudah hampir 200 ribu orang, dan aku benci banget lihat komen-komennya,” ungkap Imaniar dengan nada kesal, saat ditemui di Jakarta, belum lama ini.

Sekarang, pelantun Kacau ini sudah menyiapkan pengacara untuk diproses melalui hukum, untuk menggugat label di Malaysia karena menggunakan lagu tanpa seijin dirinya.

“Saya tahu dua negara ini memang sudah slek banget, saya gak mau ditambah-tambahin. Ya, memang ini sudah terjadi di dalam diri saya pada lagu dan ciptaan saya. Saya paling gak suka ciptaan saya dijajah begitu saja,” tandasnya.

No comments:

Post a Comment

 

Populer